• KAHMI Makassar Konsolidasi, Bahas Program Hingga Nobar 24 Juni
    Oleh | Sabtu, 15 Juni 2024 | 12:36 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL- – Pengurus Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Pengurus Periode 2021-2026, Sabtu (15/06/2024) di Hotel Swiss-Belinn Panakkukang, Makassar.

    Sekretaris Umum
    Majelis Daerah KAHMI Kota Makassar, Andi Sri Hastuti Sultan, mengatakan, kegiatan ini dilakukan pasca penyegaran daripada pengurus baru KAHMI periode 2021/2026.

    “Ini adalah konsolidasi dimana acara ini membicarakan kegiatan, merealisasikan program kerja yang kita akan laksanakan bersama nanti,” katanya.

    Salah satu agenda utama yang akan dilalsanakan Pengurus KAHMI Makassar dan juga alumni HMI secara umum akan menghadiri acara nonton bareng (nobar) film “Lafran” (Jaya Lillahi Ta’ala Untuk Indonesia) yang akan digelar di bioskop Mall Panakukkang (MP) pada tanggal 24 Juni 2024.

    Acara nobar ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam Rapat Koordinasi konsolidasi KAHMI Makassar.

    “Tentu kedepan ada kegiatan nanti mencanangkan nobar salah satu flm Kanda Prof Lafran Pane di Bioskop MP tanggal 24 Juni ini,” jelasnya.

    Film “Lafran” ini memiliki nilai-nilai sejarah dan nilai perjuangan yang penting. Diharapkan dapat menginspirasi seluruh anak muda terkhusus alumni HMI dalam menjalankan peran dan kontribusinya bagi masyarakat.

    Selain itu, dalam agenda konsolidasi dan temu para pengurus KAHMI ini. Dirangkaikan diskusi yang diisi pengurus KAHMI berbicara soal berbicara kesehatan.

    “Kita diharapkan menjaga organisasi. Dalam diskusi ini pengurus saling akrab, dan kenalan satu sama lain lewat konsolidasi. Hal urgensi kami ambil hikmah atau esensi adalah bersepakat untuk melakukan hal terbaik untuk masyarakat,” tukasnya.

    Ketua Umum MD KAHMI Makassar Prof. Dr. A. Pangerang Moenta, SH, MH mengatakan, kegitan ini menjalin kembali silaturahmi antar-pengurus setelah dilakukan pergantian kepengurusan atau reshuffle baru-baru ini,

    Pada pertemuan ini pula , di tetapkan Ketua Panitia Pelaksana Dr.dr.Andi Alfian Zinuddin.M.Kes, dalam rangka Milad KAHMI ke 58 tahun ini.

    Adapun beberapa tujuan dari kegiatan, diantaranya, silaturahim pengurus, penyegaran pengurus, konsolidasi pengurus, rencana kegiatan pengurus.

    “Harapan saya semoga segenap pengurus KAHMI Makassar tetap solid dalam melakukan pengabdian dan pelaksanaan program KAHMI kota Makassar,” harap Prof APM, sapaan karib Prof Pangerang Moenta.

    Hadir sebagai pembicara dalam acara tersebut. Prof. Dr. dr. Husni Tanra, Ph.D.,Sp.An(K) yang merupakan Ketua Dewan Pakar KAHMI Kota Makassar.