• Fokus Tanggulangi TBC, Dinkes Makassar Sasar 153 Kelurahan
    Oleh | Selasa, 31 Oktober 2023 | 00:33 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Penyakit Tuberkulosis (TBC) masih menjadi masalah kesehatan di Kota Makassar. Maka dari itu, Pemerintah Kota Makassar membentuk Forum Multisektor Eliminasi Tuberkulosis Kota Makassar.

    Tim ini dibentuk mengatasi permasalahan TBC dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kota Makassar. Hal ini sebagai upaya penanggulangan yang komprehensif terpadu dan berkesinambungan.

    Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegajan Penyakit (P2P) Dinkes Makassar Mariani mengatakan, pihaknya nantinya bersama tim FMS ini akan turun ke 153 kelurahan di Kota Makassar untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat mengenai penyakit TBC ini yang dilaksanakan di tahun ini.

    “Pemberian informasi edukasinya ke masyarakat itu dengan tim FMS sehingga kita harus membagi diri agar semua sosialisasi secara merata,” ujar Mariani, dilansir dari RakyatSulsel.co, Senin 30 November 2023.

    Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi ke masyarakat bagaimana penanganan TB ini mulai dari gejala hingga pengobatan yang harus dilakukan. Pasalnya, kata Mariani, masih banyak masyarakat diluar sana yang masih belum memiliki pemahaman sepenuhnya terhadap penyakit TB ini.

    “Masyarakat lebih paham dan pastinya lebih mengerti ada gejala-gejala waspada barangkali TBC atau bisa segera bisa memeriksakan diri di faskes terdekat,” terang Mariani.

     

     

    Editor: Ahmad Rusli