• Dinkes Makassar Tampilkan 10 Unit Mobil Dottorota di HUT Makassar
    Oleh | Jumat, 3 November 2023 | 09:20 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar akan menampilkan Mobil Home Care Dottoro’ta terbaru dengan spesifikasi ramah lingkungan atau low carbon pada acara puncak HUT Kota Makassar ke-416 tahun.

    Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr Nursaidah Sirajuddin menyatakan kesiapannya untuk memperkenalkan mobil Dottoro’ta kepada masyarakat.

    Ia menyebut ada 10 unit mobil Dottoro’ta yang akan ditampilkan pada HUT Kota Makassar ke 416 mendatang. “10 mobil dottoro’ta akan dipajang di HUT Kota lengkap dengan peralatan kesehatannya,” kata dr Ida sapaan akrab Nursaidah.

    Dia mengharapkan, dengan momentum HUT ini, makin menguatkan tujuan utamanya yakni meratanya aksesbilitas layanan kesehatan, khususnya bagi warga yang sulit datang ke fasilitas kesehatan tingkat pertama atau Puskesmas.

    Pasalnya dengan fasyankes baru ini, dokter dan perawat yang terampil siap mengunjungi pasien di rumah mereka, memberikan diagnosis, perawatan, dan bahkan melakukan tindakan medis sederhana jika diperlukan.

    Apalagi armadanya telah dilengkapi peralatan medis seperti EKG mobile, infus, oksigen, hingga monitor tablet yang menampilkan maps untuk mempercepat akses layanan.

     

    Editor: Ahmad Rusli