• Viral, Video Awan Berlafadz Allah di Makassar
    Oleh | Selasa, 1 Oktober 2019 | 21:13 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSELCOM- Video awan menyerupai lafaz Allah di langit Makassar, Sulsel, bikin heboh. Pasalnya awan menyerupai lafaz Allah ini muncul ketika Angkatan Muda Muhammadiyah sedang bersiap-siap di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) untuk berunjuk rasa ke depan Kantor DPRD Sulsel.

    “Itu tadi kami menunggu Korlap (aksi) datang. Terus jadi ribut karena ada awan berlafaz Allah. Teman-teman banyak yang ambil gambar, kalau saya kagum saja,” kata Marham Zainuddin, selaku salah seorang anggota Angkatan Muda Muhammadiyah, dilansir dari detikcom, Selasa (1/10/2019).

    Awan tersebut didokumentasikan, kemudian viral di media sosial. Menurut Marham, kejadian dalam video berdurasi sekitar 22 detik tersebut terjadi di depan Menara Iqra’ Unismuh. Dia mengatakan tidak sedikit rekan-rekannya yang menjadi bersemangat melakukan aksi ke DPRD Sulsel.

    “Iyalah kak, teman-teman jadi merasa aksi mereka sebagai sesuatu yang baik, buktinya Kapolda tadi menemui kami di sana,” sebutnya.

    Sementara salah seorang prakirawan BMKG Wilayah IV Makassar, Asriani Idrus mengatakan, pergerakan awan hingga menyerupai sesuatu bisa saja terjadi. Termasuk menyerupai lafaz Allah tersebut.

    “Kalau awan kan umumnya itu dia bergerak berdasarkan arah angin sebenarnya. Itu juga bisa sesuai kondisi atmosfir-nya,” kata Asriani.

    Asriani juga menanggapi posisi awan berlafaz Allah itu yang berada di ketinggian lebih jauh ke atas dibanding biasanya.

    “Tadi siang itu cerah untuk wilayah Makassar. Jadi awan yang menutupi langit itu cuma sedikit sekali, paling itu cuma 1/8. Jadi awan itu awan yang paling tinggi, yang lapisan atas. Memang biasanya begitu kalau kemarau, langit cerah,” pungkasnya.

     

     

    (det)

     

     

     

    Editor: Jesi Henny Taroko