• Sejumlah Guru di Makassar Studi Banding ke Tokyo Jepang
    Oleh | Rabu, 29 November 2023 | 01:03 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Sejumlah guru TK, SD, dan SMP Makassar akan bertolak ke Tokyo, Jepang, untuk mempelajari dan mengadopsi sistem pembelajaran yang nantinya diterapkan sesuai dengan Program Smart School Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

    Ketua Pokja Bunda PAUD Makassar Shinta Werorilangi di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, mengatakan persiapan studi tiru ke Tokyo, Jepang sedang dalam proses.

    Shinta mengatakan sejak direncanakan studi tiru itu ke Jepang, Dinas Pendidikan Makassar sudah menyampaikan ke sekolah-sekolah terkait rencana tersebut dan mengajak perwakilan yang telah lulus seleksi untuk ikut serta.

    Dia menyebut antusias guru-guru untuk ikut studi tiru cukup tinggi dan penasaran dengan konsep belajar mengajar yang diterapkan negara-negara maju, seperti Jepang.

    Rundown-nya selama enam hari. Yang mendaftar kemarin untuk ikut studi tiru ada guru-guru dari TK, SD dan SMP, termasuk di dalamnya ada anggota Pokja Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan,” katanya.

    Dalam kunjungan tersebut turut serta Bunda PAUD Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, dan sejumlah anggota Bunda PAUD, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Kabid Dikdas Disdik Makassar, serta pengamat pendidikan.

    Adapun kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka memaksimalkan salah satu program 18 Revolusi Pendidikan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yaitu Smart School.

    Sinta menjelaskan pada kegiatan studi tiru nantinya mereka akan mengunjungi lima sekolah, antara lain dua SD, dua SMP, serta satu PAUD.

     

    Editor: Ahmad Rusli