• Mantap, Film Milly dan Mamet Karya Ernest Tembus 1 Juta Penonton
    Oleh | Kamis, 3 Januari 2019 | 17:25 WITA

    JAKARTA, LINKSULSEL.COM– Tayang sejak 20 Desember 2018, Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga berhasil mencapai sejuta penonton. Hal ini diungkap akun Instagram @millymametmovie pada Senin (31/12/2018).

    Ini berarti Milly & Mamet mampu bicara banyak di tengah ketatnya persaingan dengan film Hollywood. Saat ini, beberapa film kelas blockbuster dari Amerika Serikat (AS) sedang meramaikan bioskop sepertiBumblebee, Aquaman, dan Spider-Man: Into the Spiderverse.

    “Jujur ini perjalanan mendebarkan bagi kami semua, karena untuk pertama kalinya pada Desember pertempuran ini begitu sengit,” ujar Ernest Prakasa, sutradara Milly & Mamet, dilansir dari kompas.com, Kamis (3/1/2019).

  • “Kalau enggak salah, Aquaman sudah 5 juta (penonton), Bumblebee sudah 3 juta sekian,” lanjut Ernest. Sebenarnya sutradara berusia 36 ini tak berharap banyak dengan jadwal tayang filmnya pada akhir Desember.

    “Lebih ke pasrah sih gue. Ketika kita tahuschedule-nya, oke, fix ada Aquaman, oke, fixada Bumblebee. Titik itu aja sudah… Berapapun lah, berapapun. Yang penting, orang nonton happy,” tambahnya.

    Kesuksesan ini juga membuktikan bahwa Ernest adalah sineas spesialis pengisi liburan Natal-Tahun Baru. Tahun 2017, karyanya berjudul Susah Sinyal yang tayang pada 21 Desember mampu meraup 2,17 juta penonton.

    Tahun sebelumnya, ada Cek Toko Sebelah (28 Desember 2016) yang mendatangkan 2,64 juta penonton. Tahun 2015, ada Ngenest (30 Desember) — film pertamanya — ditonton 785 ribu orang. Bukan prestasi buruk untuk film debutan.

    “Kemarin ada yang sempat bilang ‘Oh iya kalau lebaran nonton film Warkop, Natalan nonton film Koh Ernest.’ Imejnya juga kayak nempel di orang, terus kayaknya memang liburan keluarga jadi momen yang pas buat drama komedi keluarga” ujar Ernest dilansir dari Detikcom.

    (BG)

    Editor: Ahmad