• Diadaptasi dari Sunny, Film Bebas Siap Mengharu Biru di Indonesia
    Oleh | Selasa, 1 Oktober 2019 | 22:02 WITA

    JAKARTA, LINKSULSELCOM- Sudah lama rasanya produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza tak membuat film bertema remaja. Terakhir, tentu saja kita masih ingat bagaimana Ada Apa dengan Cinta diceritakan menggambarkan dua waktu. Masa remaja dan masa dewasa.

    Namun, kali ini duet Mira dan Riri akan kembali tampil dengan gaya khasnya menyajikan sebuah film. Menggabungkan dua konsep cerita yaitu di masa remaja dan ketika dewasa. Film Bebas, begitu judul yang diberikarikan, merupakan film terbaru Indonesia yang akan segera tayang di seluruh bioskop mulai Kamis 3 Oktober besok.

    Diadaptasi dari film laris Korea berjudul Sunny, seperti apa sinopsis film Bebas?

  • Beradaptasi di tempat yang baru memang tidak mudah. Coba tanyakan itu pada  Vina (Maizura), seorang remaja SMA yang pindah dari Jawa Barat, ke salah SMA Negeri bergengsi di ibu kota Jakarta. Berbagai gestur tubuh dan tentu saja gaya bicaranya masih terasa sangat Jawa Barat.

    Hampir satu kelas nge-cengin gaya Vina, si anak baru. Namun, karakter Vina yang masih terbilang lugu, justru dibantu oleh siswi dan siswa lainnya di sekolah itu. Kris (Sheryl Sheinafia) Jessica (Agatha Pricilla) Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesha)  dan satu-satunya remaja pria bernama Jojo (Baskara Mahendra)

    Usut punya usut, tanpa vina, Suci, Jessica, Kris, Gina dan Jojo adalah satu geng sekolah yang diberi nama BEBAS. Kebersamaan mereka terusik saat terjadi peristiwa tragis yang menyebabkan keenam sahabat ini harus dipisahkan. Sejak saat itulah, mereka seperti tak pernah terpisahkan, sampai pada akhirnya, perpisahaan mengantarkan enam orang Geng BEBAS ini berpisah. Mereka punya tujuan masing-masing yang perlu dilakukan. Tak lagi sekadar bebas, namun menatap masa depan.

    Pada akhirnya, Vina yang sudah dewasa (Marsha Timothy) tanpa sengaja bertemu dengan Kris dewasa (Susan Bachtiar) di rumah sakit. Dari pertemuan inilah beberapa hal terungkap. Ada duka, rahasia dan cinta yang belum diselesaikan. Vina merasa ia perlu mempertemukan sahabat-sahabatnya lagi.

    Ia mencari sahabat-sahabatnya yang kini telah dewasa, yaitu Jessica (Indy Barends), Jojo (Baim Wong), Gina (Widi Mulia), dan Suci. Sebuah perjalanan panjang yang harus dilalui, meskipun waktu tak pernah bisa diputatr mundur untuk ke belakang lagi.

    Film Bebas adalah sebuah cerita yang lebih kuat dari sekadar persahabatan. Menunjukkan sikap dan kematangan karakter seseorang ketika dia sudha tumbuh dewasa. Tayang mulai tanggal 3 Oktober 2019 di bioskop, cek jadwalnya di situs atau aplikasi BookMyShow yang tersedia gratis bagi pengguna Android dan iOS.

     

     

    (BMS)

     

     

     

    Editor: Triutami