• Kadinkes Makassar: Penanganan Stunting Tunjukkan Progres Positif
    Oleh | Minggu, 24 Juli 2022 | 17:08 WITA

    Makassar, Linksulsel.com- Kepala Puskesmas Antang Makassar, Roslyna Abubakar mengatakan jumlah stunting di wilayah kerja Puskesmas Antang mencapai 42 anak. Jumlah itu tersebar di dua kelurahan, yaitu 20 anak di Kelurahan Antang dan 22 anak di Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala.

    “Ini sudah mendapatkan intervensi dari pengelola gizi Puskesmas Antang,” katanya dikutip dari Republika.co.id, Minggu 24 Juli 2022.

    Kepala Dinas Kesehatan Makassar dr.Nursaidah Sirajuddin menyebut upaya penanganan stunting di Kota Makassar terus menunjukkan progres yang positif. Hal itu dilihat dari data yang dirilis melalui e-PPGBM atau aplikasi elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat. Untuk mencapai target “zero stunting”, ia mengajak seluruh masyarakat khususnya ibu hamil untuk memerhatikan asupan gizi selama kehamilan. Termasuk juga ibu yang memiliki balita diimbau untuk selalu memantau tumbuh kembang anak. Apalagi pada usia dua tahun ke atas.

    “Jadi salah satu penyebab stunting itu kurangnya asupan gizi ibu saat hamil dan melahirkan. Setelah itu kita pantau juga perkembangan anaknya sampai umur dua tahun, karena stunting baru terlihat kalau usianya sudah dua tahun lebih,” ucapnya.

    Editor: Ahmad Rusli