• Disnaker Makassar Siap Sukseskan Apeksi
    Oleh | Minggu, 9 Juli 2023 | 18:08 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar siap mensukseskan dan menyambut kedatangan tamu-tamu istimewa dari kota-kota di Indonesia dalam Rakernas XVI APEKSI 2023.

    Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Nielma Palamba mengungkapkan, kegiatan ini untuk saling bersilaturahmi, berdialog, berdiskusi, membuat program bersama, memberikan rekomendasi kepada Pemerintah, unjuk potensi, kemajuan kota, seni dan budaya.

    Selain itu, untuk mendapatkan investasi untuk pembangunan dan mensejahterakan warganya dalam suasana kekeluargaan sambil menikmati keindahan Kota Makassar dan kuliner Kota Makan Enak.

    Rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI dimulai pada hari Senin (10/07) dengan agenda Youth City Changer yang dilangsungkan hingga Selasa (11/07) di Tokka Tena Rata, Kabupaten Maros.

    ia menuturkan kegiatan ini merupakan ajang kolaborasi dari delegasi kaum muda dari 98 Kota seluruh Indonesia.

    “Kegiatan Youth Summit ini akan menghadirkan 2.000 anak muda untuk saling berkolaborasi dan berperan aktif untuk mengeluarkan ide-ide kreatif mereka dalam menciptakan strategi membangun kota,” bebernya.

    Jamuan makan malam seluruh Wali Kota se-Indonesia digelar pada Selasa malam, di Anjungan Pantai Losari. Tamu undangan akan disuguhkan berbagai hiburan dan Kuliner Khas Kota Makassar, pengenalan profil Makassar dan APEKSI, dan penyerahan cinderamata.

    editor : Maya