• Budi Hastuti Ingatkan Orangtua Pentingnya Pendidikan Baca Alquran kepada Anak
    Oleh | Sabtu, 27 Januari 2024 | 14:07 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Anggota DPRD Kota Makassar, Budi Hastuti mengingatkan orang tua yang beragama Islam agar mengajarkan kepada anak baca dan memahami Al Quran.

    Demikian disampaikannya saat menggelar agenda Fungsi Pengawasan dalam Rangka Penyeberluasan Peraturan Daerah (Perda), di Hotel Royal Bay, Sabtu 27 Januari 2024.

    Legislator dari Fraksi Gerindra ini mengatakan edukasi soal Al-Quran penting bagi anak. Terlebih dalam mengajarkannya membaca.

    “Karena melafalkan ayat-ayat dalam Al-Quran punya pahala yang besar. Jadi jangan biarkan anak kita buta huruf Al-Quran,” katanya.

    Anggota Komisi B Bidang Keuangan dan Perekonomian ini juga menilai Al-Quran dapat menyejukkan hati. Sekaligu menjadi pedoman hidup.

    “Ketika kita baca Al-Quran tentu ada rasa sejuk yang kita dapat, ini bisa menenangkan hati kita ketika gelisah atau marah,” tambah Budi.

    Ia pun meminta anak mereka untuk mulai belajar membaca Al-Quran sejak dini. Apalagi sudah banyak guru mengaji yang tersebar di Makassar.

    “Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Tidak ada kata tidak bisa. Untuk itu, kita harus ajarkan anak-anak kita dari sekarang,” tutupnya.

     

     

    Editor: Ahmad Rusli