• Teladani Nabi Ibrahim AS, Bapenda Makassar Berbagi Daging Qurban ke Warga
    Oleh | Sabtu, 22 Juni 2024 | 15:49 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar melaksanakan penyembelihan hewan kurban di halam kantor Bapenda Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Senin 17 Juni 2024.

    Acara pemotongan hewan kurban ini disaksikan langsung oleh Sekretaris Bapenda Kota Makassar, Muhammad Fuad Arfandi, beserta jajaran pejabat struktural dan staf.

    Daging kurban kemudian dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor Bapenda Makassar, serta kepada para pegawai dan keluarganya.

    “Penyembelihan hewan kurban ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bapenda Kota Makassar setiap tahunnya,” ujar Sekretaris Bapenda Kota Makassar, Fuad Arfandi.

    Sebelumnya, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto usai melaksanakan salat Idul Adha 1445 H di Lapangan Karebosi, menyampaikan kesyukuran lantaran salat berlangsung dengan khusyuk. Begitu juga dengan data jumlah kubran yang naik tahun ini.

    “Alhamdulillah saya bersyukur juga karena hewan kurban bertambah. Itu tandanya ekonomi masyarakat meningkat dan semangat berkurban terjaga bahkan lebih baik,” kata Danny saat diwawancarai usai salat, pagi tadi.

    Ini, kata dia, memberikan sebuah tanda bahwa semangat berkurban masyarakat itu makin hari tambah baik. Danny menyebut total hewan kurban di Kota Makassar sekira 6.000 lebih. Angka ini naik dari jumlah sebelumnya.

    Editor: Arus Ahmad