• Remaja Perempuan Korban Pemerkosaan 5 Pria Diberi Pendampingan Khusus
    Oleh | Rabu, 30 Oktober 2019 | 12:32 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Remaja perempuan berinisial SM (18), korban pemerkosaan oleh lima pria, kini mendapat perawatan serta pendampingan khusus dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar.

    Pendampingan tersebut bekerja sama dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar, Sulawesi Selata

    Kepala Dinas P2TP2A Makassar Tenri A Palallo mengatakan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Unit PPA Polrestabes Makassar untuk pemulihan korban.

    “Pemulihan dan langkah pertama kami adalah melakukan koordinasi dengan home care. Kami akan merujuk kesehatannya. Biasanya akan ada sisi-sisi medis yang ditangani. Kemudian kami punya konseling untuk kejiwaannya,” kata Tenri saat dikonfirmasi, Jumat (30/8/2019).

    Tenri menerangkan, banyaknya kasus kekerasan seksual terhadap perempuan membuat pihaknya selalu mengimbau agar orangtua intensif menjaga anak-anak mereka di rumah.

    “Banyak kasus yang kami tangani dengan menekan semua OPD, dan faktanya ada lagi yang terjadi. Kayaknya kita ini harus kembali ke rumah dan memastikan anak kita masuk ke jalan yang benar,” ungkapnya.

    Editor : Heny