• Puteri Wali Kota Makassar Batal jadi Pemateri di Expo Pemuda Mandiri, Ini Sebabnya
    Oleh | Jumat, 26 Oktober 2018 | 05:38 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM– Even Expo Pemuda Mandiri Youth yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar batal menghadirkan puteri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Aura Aulia Imandara sebagai pemateri yang akan dihelat di Phinisi Point mulai tanggal 26 hingga 28 Oktober mendatang.

    Hal itu lantaran Aura Aulia Imandara tercatat sebagai salah satu calon legislatif DPR RI. Padahal Aura sedianya menjadi salah satu pembicara karena dinilai mewakili mahasiswi yang peduli terhadap perkembangan kewirausahaan muda di Makassar.

    “Hasil konsultasi yang kami lakukan ke pihak penyelenggara pemilu dalam hal ini Bawaslu Kota Makassar, maka kami memutuskan untuk tidak melibatkan beliau,” kata Kepala Dispora Makassar Hendra Hakamuddin dari keterangan tertulis yang dilansir dari SINDOnews.com, Kamis, (25/10/2018).

    Ia menjelaskan hal tersebut dilakukan setelah berkonsultasi dan meminta saran. “Dalam kegiatan tersebut sesuai dengan saran yang diterima dari Bawaslu Kota Makasaar dan demi menjaga netralitas Pemerintah,” katanya.

    Sekedar diketahui, pada kegiatan tersebut ada sekitar 30 booth yang di isi oleh wirausahawan muda asal kota Makassar dari sektor kuliner, fashion hingga seni.

    Tidak hanya itu, bintang tamu yang merupakan wirausahawan muda terkenal juga akan hadir meramaikan dan berbagi tips dalam acara tersebut seperti Founder Growing Project Novita Sutopo, Ketua Start Up Makassar Dedy Triawan dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, Herman Heizer. (SIN)

    Editor: Ahmad