• Kepala DTRB Makassar Jelaskan  Tugas dan Fungsi Bidang Tata Ruang
    Oleh | Rabu, 3 Oktober 2018 | 18:59 WITA

    MAKASSAR,LINKSULSEL.COM – Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan, Ahmad Kafrawi memberikan pengarahan dan penjelasan kepada para stafnya terkait dengan tugas dan  fungsi Bidang Tata Ruang.

    Ia menjelaskan bahwa Bidang Tata Ruang yang dipimpinnya, berkedudukan sebagai unsur pembantu Kepala Dinas dalam menyelenggarakan tugas dan fungsi.

    “Bidang Tata Ruang dipimpin oleh Kepala Bidang yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Kepala Dinas melalui Sekretaris,” ucapnya, Rabu (3/10).

    Sementara, Kepala Bidang Tata Ruang sendiri mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam perencanaan dan penataruangan, pendataan dan pemetaan, evaluasi dan pengembangan kota serta melaksanakan tugas lain yang diberikan Kepala Dinas sesuai dengan bidang tugasnya.

    “Kita harus saling kordinasi untuk melaksanakan tugas pokok seperti perencanaan penataan dan pengembangan kawasan kota sesuai dengan RTRW dan RUTRK,” ungkapnya.

    Tak lupa ia menjelaskan jika  pengkajian dan penelitian terhadap rencana umum tata ruang kota perlu diketatkan dan diperhatikan.

    Penulis : Imma

    Editor : Heny