• Ini Harapan Ketua DPRD Makassar dalam Rapat Paripurna Persidangan Ketiga
    Oleh | Sabtu, 1 Juni 2024 | 10:19 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Rapat Paripurna Pertama Masa Persidangan Ketiga Tahun Sidang 2023 DPRD Kota Makassar Makassar , yang sebelumnya sempat tertunda, dilanjutkan pada hari ini, Sabtu 1 Juni 2024.

    Agenda utama rapat ini adalah rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Makassar Makassar Tahun 2023.

    Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Makassar dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, SH, MH.

    Dalam pembukaan rapat, Rudianto menekankan pentingnya pembahasan LKPj ini sebagai bentuk akuntabilitas dan transparansi pemerintah kota kepada masyarakat. Hadir dalam rapat tersebut Ketua DPRD Kota Makassar, Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, anggota DPRD Kota Makassar, unsur Forkopimda Kota Makassar, Pj. Sekretaris Daerah Kota Makassar, para kepala satuan kerja perangkat daerah, rekan-rekan LSM, dan media.

    Beberapa poin penting yang diangkat antara lain pembangunan pembangunan infrastruktur, pelayanan publik, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan, serta pengelolaan anggaran daerah.

    Ketua DPRD Kota Makassar Makassar , Rudianto Lallo, SH, MH, menyatakan bahwa rapat ini merupakan kesempatan bagi legislatif untuk memberikan masukan konstruktif guna memastikan bahwa program-program yang dijalankan oleh pemerintah kota benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.

    “Kami berharap rekomendasi yang disampaikan dapat menjadi acuan bagi Wali Kota dan jajarannya untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan di Kota Makassar Makassar ,” ungkapnya.

    Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, menyampaikan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi DPRD dalam mengawasi pemerintahan kota.

    Ia juga berkomitmen untuk mengoordinasikan setiap rekomendasi yang diberikan demi kemajuan Kota Makassar menjadi Makassar Kota Dunia, Maju dan Berkelanjutan yang Sombere’ dan Smart untuk Semua.

    “Kami pun terbuka terhadap semua kritik dan saran yang membangun. Kolaborasi antara eksekutif dan legislatif adalah kunci untuk mewujudkan Makassar yang lebih baik, saling bekerja sama demi kesejahteraan warga Kota Makassar ,” kata Ramdhan.

    Selain itu, rapat ini juga menjadi ajang evaluasi bagi berbagai program unggulan yang telah dijalankan selama tahun 2023.

    Para anggota DPRD memberikan pandangan mereka terhadap keberhasilan maupun tantangan yang dihadapi oleh pemerintah kota.

    Diharapkan mampu menghasilkan solusi inovatif untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada.

    Dengan berlangsungnya rapat paripurna ini, DPRD Kota Makassar Makassar dan Pemerintah Kota Makassar menunjukkan komitmen bersama dalam membangun kota yang lebih transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

    Editor: Ahmad Rusli