Di sela pengajian dan tausiah dari Ustad Syafiq Riza Basalamah yang digelar Sabtu (21/9), Wagub Andi Sudirman memperkenalkan ATM Beras yang diperuntukkan untuk keluarga pra sejahtera di Sulawesi Selatan.

“ATM beras diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu dan jika sudah dapat kartu ATM, bisa mengambil beras secara gratis”, jelas Andi Sudirman Sulaiman.

ATM beras ini, lanjut Andi Sudirman, juga diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin membayarkan zakatnya dalam bentuk beras.

“Jadi orang yang mampu untuk mengeluarkan zakatnya tinggal dia masukan beras ke ATM itu” kata Andi Sudirman.

Untuk tahap awal ini, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menghadirkan empat unit ATM Beras yang masing-masing mampu memuat hingga 220 kilogram beras. Uji coba ATM Beras akan dilakukan di beberapa titik, salah satunya yang akan diserahkan di Mesjid Mardiyah jl.talasalapang blok H no 1, Sabtu (22/9).

Hadir dalam pengajian dan tausiah ini, Ustadz Syafiq Riza Basalamah, menjadi pembicara dalam acara pengajian rutin di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, pegawai OPD lingkup Pemprov Sulsel, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, serta ratusan masyarakat umum.