• DPRD Makassar Usul Bantuan Dana Hibah untuk Rakyat Palestina
    Oleh | Rabu, 15 November 2023 | 11:07 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Tragedi pembantaian massal di Gaza Palestina oleh zionis Israel belum menunjukkan tanda-tanda akan usai.

    Bombardir membabibuta Israel di permukiman warga sipil di Gaza telah menewaskan lebih dari 10.000 rakyat Gaza, di mana lebih dari 2/3-nya adalah warga sipil yakni wanita dan anak-anak.

    Hal ini memantik keprihatinan bangsa Indonesia, salah satunya di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

    Mayoritas fraksi di DPRD Makassar menunjukkan dukungan mereka terhadap usulan dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memberikan bantuan kepada rakyat Palestina.

    Fraksi PKS telah mengajukan usulan tersebut sebagai bentuk dukungan moral dan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina yang mengalami dampak krisis kemanusiaan.

    Usulan ini mendapatkan sambutan positif dari mayoritas fraksi di DPRD Makassar, yang menilai bahwa inisiatif tersebut adalah langkah konkret untuk menunjukkan kepedulian terhadap kondisi di Palestina.

    Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS, Azwar mengatakan, pada rapat Banggar, dirinya mengusulkan ide terkait rakyat Palestina.

    “Tadi kami mengusulkan di DPRD, di rapat Banggar, semoga ini bisa menjadi (dimulai dari kota Makassar) menghadirkan bantuan untuk saudara-saudara kita di tanah Palestina,” ujar Azwar dilansir dari Fajar.co.id, Rabu 15 November 2023.

    Dikatakan Azwar, menghadirkan bantuan kepada rakyat Palestina saat ini telah menjadi program nasional.

    “Apalagi Presiden Jokowi juga begitu konsen memberikan bantuan kepada Palestina,” Azwar menuturkan.

    Nantinya dana hibah ini akan diserahkan ke Badan Zakat Nasional (BAZNAS) untuk kemudian disalurkan kepada Palestina.

     

    Editor: Ahmad Rusli