• Bupati Adnan Ikut Jadi Peserta Gowa Run 2023
    Oleh | Minggu, 15 Januari 2023 | 13:37 WITA

    GOWA, LINKSULSEL.COM- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas kurang lebih 2.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia di Gowa Run 10K 2023 di depan Kantor Bupati Gowa, Minggu 15 Januari 2023.

    Dalam kesempatan tersebut Bupati Adnan berkesempatan lari bersama ribuan peserta yang ada.

    Ia mengatakan, kegiatan Gowa Run 10K ini dilaksanakan Komunitas Gowa Runners bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa. Hal ini untuk mendukung aktivitas komunitas lari yang ada di wilayahnya.

  • “Hari ini kita ikut berpatisipasi dalam Gowa Run 2023. Ini menandakan siapapun yang ikut pasti tubuhnya sehat, jika tubuh sehat maka akan melahirkan pikiran-pikiran yang cerdas, dan pikiran yang cerdas itu akan mampu berkontribusi, berkarya untuk Gowa dan Sulsel di masa yang akan datang,” ungkap Adnan ini dihadapan ribuan peserta.

    Tak hanya untuk menyehatkan, orang nomor satu di Gowa itu mengaku kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk menjaga hubungan emosional antara pemerintah dan masyarakat khususnya para pelari yang ada.

    “Terimakasih kepada semua panitia yang melaksanakan dan melancarkan kegiatan ini. Semoga tahun depan kegiatan ini bisa terus berlanjut dan terlaksana dengan baik,” harapnya.

    Sementara Ketua Panitia Gowa Run 2023, Arma Yanti mengatakan kegiatan ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan dan diikuti sekitar 2000 peserta.

    “Ini ketiga kalinya dan berhasil diikuti 2000 pelari yang terdiri dari umum 10K dan ASN 5K. Peserta juga beberapa diikuti dari luar kota seperti Jakarta, Kupang, Papua, Kalimantan dan kabupaten se-Sulsel,” jelasnya.

    Adapun rute yang disiapkan kata Arma, peserta melalui beberapa tempat bersejarah dan ikon Kabupaten Gowa seperti Ballalompoa, Makan Sultan Hasanuddin dan Masjid Agung Syekh Yusuf yang diharapkan peserta bisa melihat potensi wisata yang ada di Kabupaten Gowa.

    Salah satu peserta lari dari Makassar, Munawir mengaku dirinya sudah beberapa kali mengikuti event lari seperti ini dan rute yang disiapkan cukup bagus.

    “Kalau Gowa Run baru pertama kali tapi sudah sering ikut event lari yang ada di Makassar. Saya suka dengan medan yang dilalui dan medalinya bagus dibandingkan kegiatan yang pernah saya ikuti,” katanya.

    Pada event Gowa Run 2023 ini sebelum dilepas, juga ditampilkan beberapa penampilan khas dari Kabupaten Gowa seperti tari pepe pepe ri makka, paraga. Bahkan di tengah perjalanan anak-anak sekolah ikut langsung menyemangati para peserta dan ASN.

    Gowa Run 2023 ini turut diikuti Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan jajaran perwira Kodam XIV Hasanuddin, Forkopimda Gowa, Pimpinan SKPD dan Camat serta ASN Lingkup Pemkab Gowa. (*)

    Editor: Ahmad Rusli