• BPBD Makassar Siagakan Personel Hadapi Cuaca Ekstrem
    Oleh | Selasa, 11 Oktober 2022 | 16:11 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar mulai mengantisipasi datangnya banjir menyusul masuknya musim hujan. BPBD menyiagakan personel serta peralatan untuk penanggulangan banjir.

    Kesiagaan itu sebagai tindak lanjut dari pernyataan BMKG bahwa Kota Makassar telah memasuki musim hujan di bulan Oktober 2022. Kondisi hujan akan semakin intens di bulan berikutnya hingga diperkirakan mencapai puncaknya pada Januari 2023.

    “Kami sudah menyusun personil, sumber daya termasuk personel dan peralatan. Kami sudah mendistribusikan anggota, buat rencana di masing-masing titik lokasi yang rawan banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Makassar, Hendra Hakamuddin, Selasa (11/10/2022).

    Hendra menjelaskan ada tiga Care and Rescue Center (Carester) yang disiagakan di titik rawan banjir yaitu Kecamatan Tamalanrea dan Manggala. Pihaknya juga telah berkonsolidasi dengan tiap carester untuk menanti dan melaporkan kondisi daerah rawan banjir setiap saat.

    “Kami sudah meningkatkan kewaspadaan. Kami juga telah menyusun personel, armada dan peralatan masing-masing carester. Nanti bergabung juga relawan-relawan dari TNI-Polri dan komunitas-komunitas lain,” ujarnya.

    Editor : Heny