• Bapenda Sulsel Utus Pejabat Ikuti Peningkatan Kapasitas di Hutan Pinus Bulu Tana
    Oleh | Minggu, 30 Juli 2023 | 15:01 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Seratusan pejabat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan Penguatan Kapasitas Jabatan Administrasi Pemerintah Provinsi Sulsel, Ahad 30 Juli 2023 di Hutan Pinus Dusun Bulu Tana, Desa Mattampawalie, Kecataman Lappriaja, Bone.

    Bukan hanya dari Bapenda Sulsel, kegiatan ini juga dikuti pejabat eselon II, III, dan IV dari berbagai OPD Di Pemprov Sulsel.

    Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga hadir membuka kegiatan ini didamping para asisten dan kepala dinas.

    Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan integritas, pengetahuan intelektual, emosional dan spiritual pejabat administrasi Lingkup Pemprov Sulsel.

    Kegiatan ini dibuat berdasarkan Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara pada pasal 70 disebutkan bahwa setiap ASN memiliki kesempatan untuk mengembangkan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan.Pelatihan ini dikhususkan bagi pejabat administrasi lingkup Pemprov Sulsel ini juga bertujuan memaksimalkan tugas dan fungsi sebagai unsur ASN.

    Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) secara umum merupakan kunci keberhasilan pembagunan nasional.

    Para ASN diarahkan meningkatkan kemampuan dan memiliki etos kerja yang produktif, terampil, kreatif, disiplin, dan profesional.

    Editor : Maya