• Bapenda Sulbar Kunker ke Bapenda Sulsel, Ini yang Dibahas
    Oleh | Minggu, 16 Juni 2024 | 04:34 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD)Provinsi Sulawesi Barat melakukan kunjungan kerja ke Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu 16 Juni 2024. Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi dan optimalisasi penerimaan Pendapatan Asli Daerah.

    Rombongan BPKPD Sulbar ini dipimpin langsung oleh Kepala BPKPD Masriadi Nadi Atjo, didampingi Sekretaris Badan, dan sejumlah Kepala Bidang dan Kasubid pada BPKPD.

    Masriadi mengatakan, pertemuan tersebut sekaligus merupakan ajang perkenalan Kepala BPKPD Sulawesi Barat yang baru menduduki jabatan sebagai Kepala BPKPD Provinsi Sulawesi Barat, dan juga dalam rangka silaturahmi dengan Bapenda Sulsel.

    “Dari pertemuan tersebut kita berharap agar bisa meningkatkan pemahaman mengenai optimalisasi penerimaan PAD di Sulbar sehingga mampu mendorong kemandirian fiskal. Sekaligus diharapkan mendorong teman-teman di BPKPD Sulbar untuk dapat terus berinovasi dan meningkatkan layanan sehingga mampu meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah”, ujar Masriadi.

    Kepala Bapenda Sulsel, Reza menyampaikan beberapa hal terkait kondisi pemerintahan secara umum di Sulawesi Selatan serta capaian-capaian Bapenda Sulsel secara khusus.

    Disampaikan, Bapenda Sulawesi Selatan mempunyai 9 jenis pelayanan publik berupa 25 Samsat Induk, 1 Samsat Pembantu, 16 Pos Pembantu, 5 Drive Thru, 28 Unit Mini Bus Samsat Keliling, 12 Unit Motor Samsat Lorong, 9 Kedai Samsat, dan 49 Gerai Samsat. “Sulsel juga mempunyai beberapa inovasi dan layanan unggulan seperti Aplikasi Bapenda Sulsel Mobile, Samsat Kedai, Samsat Sipakainge’, dan beberapa layanan lainnya,” kata Reza.

    Editor: Arus