• Anggota DPRD Makassar Yeni Rahman Ungkap Alasan Ingin ‘Naik Kelas’
    Oleh | Kamis, 13 Juli 2023 | 14:46 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Anggota Legislatif DPRD Kota Makassar Yeni Rahman menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon anggota Legislatif DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pada Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

    Keputusan ini diambil Yeni untuk memperluas pengaruh dan keterlibatannya dalam proses pembuatan kebijakan yang lebih luas di tingkat provinsi.

    Selama menjadi anggota DPRD Kota Makassar selama dua periode berturut-turut, Yeni Rahman cukup dikenal sebagai politisi yang berdedikasi dalam mewakili kepentingan masyarakat di tingkat lokal.

    Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) INI menyatakan bahwa langkahnya untuk maju ke tingkat provinsi didasarkan pada keinginannya untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi Sulawesi Selatan secara keseluruhan.

    “Untuk 2024 insyaallah, bismillah, saya ingin maju di (DPRD) provinsi. Saya merasa dua periode saya di DPRD Kota Makassar mudah-mudahan bisa menjadi bekal saya di provinsi,” ungkap Yeni.

    Di samping alasan tersebut, Yeni turut membeberkan alasan lainnya. Jika dirinya naik satu tingkat lebih tinggi, maka akan tersedia kesempatan bagi kader PKS lainnya untuk menggantikan posisinya di DPRD Kota Makassar.

    “Akan ada regenerasi dari kami di PKS untuk memperlihatkan ke publik bahwa kami punya banyak kader yang mumpuni untuk duduk di kedewanan, hanya saja tidak tampil karena belum diberi ruang. Jadi saya memberi kesempatan kepada teman kader lain untuk menggantikan posisi saya di kota,” jelas Yeni.

    Jika dirinya diberi amanah dan kesempatan menjadi anggota legislatif di DPRD Provinsi Sulsel, Yeni berkeinginan untuk duduk di komisi yang tak jauh berbeda dengan posisinya saat ini, yakni komisi yang membidangi kesejahteraan rakyat.

    “Kalau berbicara passion, yang lebih cocok dengan saya adalah seperti sekarang. Tapi sebagai kader partai, kita tidak boleh pilih-pilih. Kita harus siap dimana pun ditempatkan, karena sebagai seorang legislator, memang sudah seharusnya memahami bidang-bidang lain,” tutur Yeni.

     

    Editor : Heny