• Terima Kunker DPRD Bone, PDAM Makassar Sampaikan Hal Ini
    Oleh | Rabu, 16 November 2022 | 18:49 WITA

    Linksulsel.com, Makassar– Perumda Air Minum Kota Makassar menerima kunjungan DPRD Kabupaten Bone dalam hal ini Pansus I, di Aula Tirta Dharma PDAM Kota Makassar, Selasa 15 November 2022.

    Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Direktur Umum dan Pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti dan Direktur IPAL Ayman Adnan.

    Rombongan Pansus I DPRD Kabupaten Bone yang diketuai oleh A. Purnamasari mengatakan bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk sharing informasi terkait Ranperda Perusahaan Daerah Air Minum.

  • “Kami datang untuk Studi Tiru mengenai Ranperda ini, karena kami sifatnya ingin mengetahui langkah yang akan kami ambil di Kabupaten Bone, apakah kami beralih ke Perumda atau Perseroda,” ungkapnya.

    “Banyak informasi yang ingin kami peroleh dari Perumda Air Minum Kota Makassar, karena kami menganggap bahwa untuk Sulawesi Selatan, Kota Makassar yang dapat menjadi rujukan,” jelasnya.

    Sementara itu, Direktur Umum dan Pelayanan Perumda Air Minum Kota Makassar, Indira Mulyasari menyampaikan bahwa beberapa perbedaan yang menyebabkan di Makassar perusahaan pengelola air bersih tersebut menjadi perumda, bukan perseroda.

    “Perbedaan mendasar yang perlu kami sampaikan adalah Perumda hanya memiliki 1 pemilik modal yaitu kepala daerah yang menjadi KPM, sementara Perseroda kepemilikan modal harus dimiliki lebih dari satu daerah,” jelas Indira.

    Editor: Ahmad Rusli