• Sempat Tertunda, JCH Kloter 15 Diberangkatkan Menuju Madinah
    Oleh | Jumat, 19 Juli 2019 | 21:51 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM Jamaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Makassar Kloter 15, Kamis (18/7/2019) akhirnya diberangkatkan setelah mengalami keterlambatan dari jadwal semula, Rabu (17/7/2019) pukul 12.15 WITA.

    Keterlambatan diakibatkan ada masalah gangguan  Technical Problem pada pesawat EC MQK yang sedianya ditumpangi oleh JCH kloter 14, dan berimbas kepada pemberangkatan JCH Kloter 15, 16, dan 17.

    Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh PT. Garuda Indonesia tentang penyesuaian Jadwal Keberangkatan dan Kedatangan Pesawat, kloter 15 yang berasal dari Provinsi Papua Take Off dari bandara sultan hasanuddin makassar menuju Madinah Arab Saudi, Kamis (18/7/19) pukul 08.55 WITA, untuk kloter 16 yang juga berasal dari provinsi Papua take off pukul 12.15 WITA.

    Sedangkan Kloter 17 gabungan daerah Makassar, Luwu, Palopo, dan Provinsi Papua, akan diberangkatkan, Jumat (19/7/19) take off pukul 11.50 WITA.

    Hingga berita ini diturunkan, satu satu persatu kendaraan Bus yang mengangkut jamaah haji kloter 15 berangsur-angsur meninggalkan asrama haji menuju Bandara Sultan Hasnuddin.

    Sebelum diberangkatkan, JCH kloter 15 melalui proses pelepasan oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Mewakili PPIH, H. Muhammad Rasbi Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan. Ia menyampaikan agar senantiasa menjaga kekompakan dalam kloter

    “Ibadah Haji merupakan ibadah yang memerlukan kekuatan fisik, olehnya jaga kebersamaan dan kekompakan, mudah-mudahan berangkat bersama, pulangpun bersama dengan jumlah yang utuh”. ungkapnya, yang disambut jamaah dengan Amin.

    Pelepas keberangkatan ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada ketua kloter 15. Sekitar pukul 06.50, satu persatu Bus yang ditumpangi Jamaah Kloter 15 bergerak menuju bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

     

     

     

     

    Editor: Henny