• Peringati Hari Anti Korupsi Internasional, GNPK Sulsel Gelar Dialog
    Oleh | Minggu, 9 Desember 2018 | 19:46 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM– Gerakan Nasional Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (GN–PK) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar dialog akhir tahun di Ballroom Grand Hotel Asia, Jl. Boulevard Makassar Minggu (9/12/2018) siang.

    Bertemakan mewujudkan pesta demokrasi yang sehat dan bebas korupsi, kegiatan ini dibuka langsung Hamzah Thabraman selaku Wakil Ketua GN–PK Sulsel.

    Dalam sambutannya, ia mengungkapkan jika kegiatan ini bertujuan memberikan wadah dialog untuk para calon legislatif yang nantinya tidak terlibat korupsi dan bersama–sama memerangi korupsi.

    “Bahwa sesungguhnya panggung yang diberikan GN–PK agar dimanfaatkan untuk saling berdiaog mengenai masalah korupsi dan pencegahannya,” ungkap Hamzah.

    Diketahui, dialog yang diadakan GN – PN Sulsel merupakan kegiatan yang rutin diadakan pada akhir tahun untuk bersama-sama menyuarakan anti korupsi.

    Sementara itu, salah seorang narasumber dalam dialog, Koodinator Divisi SDM Bawaslu kota Makassar, Abdillah Mustari menjelaskan money politic menjadi salah satu masalah besar yang sulit untuk diatasi dalam dunia politik, apalagi menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

    Money Politic sebagai salah satu akar lahirnya pemimpin-pemimpin yang koruptor haruslah diatasi sejak dini. Money Politic dinilai sebagai sebuah penyakit yang ada dalam masyarakat kita.

    “Money Politic ini sebenarnya bukan budaya, tetapi laten atau penyakit. Ini penyakit yang ada dalam masyarakat kita. Kita kesulitan dalam mengawasi Money Politic ini, sehingga mari kita bersama perangi Money Politic,” ujarnya.

    Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak menerima pemberian dari caleg dalam bentuk apapun, karena hal tersebut menjadi akar lahirnya demokrasi yang tidak sehat dan bebas korupsi.

    (SM-PHK)

    Editor: Ahmad