• Pengunjung F8 Bisa Periksa Tekanan Darah Gratis di Posko Dinkes Makassar
    Oleh | Minggu, 27 Agustus 2023 | 18:53 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Pengunjung Makassar International Eight Festival and Forum (F8) memanfaatkan posko Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar.

    Pasalnya, fasilitas pemeriksaan kesehatan yang dihadirkan Dinkes Makassar tanpa dipungut biaya atau gratis. Dinkes Kota Makassar membuka posko selama event F8 mulai 23 sampai dengan 27 Agustus 2023.

    Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Makassar Andri Anwar mengatakan, rata-rata pengunjung memeriksa tekanan darah.“Paling banyak sejauh ini secara umum pemeriksaan tekanan darah,” katanya.

    Dinas Kesehatan juga menyiapkan pemeriksaan jantung atau elektrokardiogram (EKG). Pemeriksaan ini untuk mengetes atau mengevaluasi kesehatan jantung.

    Termasuk mengetahui dan mengukur apakah detak jantung seseorang normal atau tidak.Kami harapkan, kehadiran Dinkes, F8 bisa berjalan aman, tidak ada pengujung yang sakit,” harapnya.

    “Semoga acara F8 bisa berjalan lancar sampai selesai acara,” tambah Andri.Diketahui, event F8 merupakan kegiatan yang telah menjadi Top 10 Wonderful Event Indonesia pada tahun 2020.

    F8 mempertunjukkan dan menampilkan delapan sub sektor ekonomi kreatif.Mulai Food and Fruit, Fashion, Fictions Writers, Fine Art, Fusion Music, Film, Folks, dan Flora Fauna.