• Masyarakat Kecamatan Bangkala Dukung Penuh Pembangunan SUTT 150kV Punagaya Bantaeng
    Oleh | Senin, 13 Mei 2024 | 13:38 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL -PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulawesi melalui Unit Pelaksana Proyek Sulawesi Selatan (UPP Sulsel) telah mengadakan sosialisasi pengumuman hasil nilai ganti rugi dari Kantor Jasa Penilai Publik untuk keperluan pembangunan Tapak Tower Proyek Strategis Nasional (PSN) Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Punagaya, Bantaeng.

    Kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu prosedur dalam tahapan pembayaran ganti kerugian pembebasan lahan yang ditujukan bagi masyarakat, pemerintah setempat, pemilik lahan dan pihak terkait lainnya yang bersentuhan langsung dengan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan tersebut.

    Kegiatan ini juga merupakan bentuk transparansi dalam proses penetapan nilai dan bentuk ganti kewajaran sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada Kamis (2/5) di Kantor Camat Bangkala Kabupaten Jeneponto ini dihadiri oleh masyarakat yang berhak menerima ganti rugi, pemerintah setempat dan stakeholder terkait.

    Diantarannya, Kapolsek Bangkala Iptu Kaharuddin, Danramil 1425 Jeneponto Kapten Sahabuddin, Kasidatun Kejari Jeneponto Abi Zikri SH , serta Sekertaris Camat Bangkala H. Kamiruddin.

    H Mulyadi Mustamu SH alias Karaeng Tinggi salah satu masyarakat Kecamatan Bangkala sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan dukungannya atas pembangunan proyek ketenagalistrikan di Kabupaten Jeneponto khususnya di Kecamatan Bangkala.

    “Kami sangat mendukung rangkaian kegiatan proyek ini.Kami senantiasa mendoakan agar proyek ini berjalan lancar,” ujarnya.

    Manager PLN UPP Sulawesi Selatan, Edy Roy A. Sidabutar menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari proses penilaian yang telah dilakukan oleh tim appraisal.

    “Saya mengapresiasi dukungan dan kerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto serta semua stakeholder yang turut andil dalam tahapan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan ini,” ungkap Edy.

    Ia juga mengungkapkan rencananya akan dibangun 29 tower yang tersebar di tiga Kelurahan di Kecamatan Bangkala.

    Proyek pembangunan SUTT 150KV Punagaya-Bantaeng ini rencananya akan dibangun total 190 tapak tower di Kabupaten Jeneponto dan untuk di Kecamatan Bangkala sendiri akan dibangun 29 tower di tiga kelurahan yakni Kelurahan Bontorannu, Punagaya, dan Mallaroso.

    Editor : Henny