• Mandor Smart Dinas PU, Atasi Masalah Sedini Mungkin
    Oleh | Senin, 26 Agustus 2019 | 16:02 WITA

    MAKASSAR,LINKSULSEL.COM – Berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terus dilakukan Pemerintah Kota Makassar. Salah satunya yakni aplikasi Mandor Smart, inovasi yang dikembangkan Dinas PU Kota Makassar.

    Inovasi tersebut bertujuan menata dan menertibkan pemakaian ruang yang bukan untuk peruntukannya dan dapat mengganggu kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas. Dampaknya juga bisa mengganggu lalulintas.

    Aplikasi Mandor Smart terintegrasi dengan beberapa instansi terkait, seperti Satpol PP, Kepolisian dan sejumlah dinas dengan kewenangan masing – masing.

    Launching Mandor Smart dilakukan oleh Sekda Kota Makassar, M. Ansar, Senin (26/8/2019) di Kantor Dinas PU Makassar Jalan Urip Sumoharjo.

    M. Ansar mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Dinas PU Kota Makassar.

    “Aplikasi ini sangat efektif untuk menangani persoalan secara dini, terutama hak-hak pengguna jalan, dan masyarakat lainnya,” terang M. Ansar.

    Sementara M.Hamka selaku pencetus aplikasi Mandor Smart mengungkapkan, selama ini infrastruktur yang dibangun oleh Dinas PU sangat lambat.

    “Ketika ada masalah penangananya sangat lambat, bahkan bisa tak diketahui masalahnya. Dengan adanya Mandor Smart, masyarakat bisa melaporkan permasalahan yang dikeluhkan secara real time,” paparnya.

    Dengan aplikasi ini, lanjutnya, Dinas PU dapat mengantisipasi permasalahan sesuai jenjang, jika permasalahan ringan, bisa langsung diantisipasi.

    “Dengan aplikasi ini, Dinas PU bisa mengantisipasi permasalahan sesuai
    jenjangnya. Tapi jika permasalahannya berat dan membutuhkan dana lumayan besar, Dinas PU bisa menganggarkan pada periode berikutnya,” jelas M.Hamka pencetus Aplikasi Mandor Smart yang sempat menjabat sebagai Kadis PU Makassar tersebut.

    Penulis : M. Hasim

    Editor. : Jesi Heny