• Fakultas Peternakan Unhas dan Perkasa Group Tandatangani Nota Kesepahaman
    Oleh | Jumat, 30 Agustus 2019 | 07:40 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Fakultas Peternakan Unhas menandatangani Nota Kesepahaman dengan Perkasa Group, yang dirangkaikan dengan Kuliah Umum oleh Ketua Perkasa Group, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt. M. Sc., MM., IPM. Tema kuliah umum adalah “Kewirausahaan Industri Pengunggasan 4.0”. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00 WITA di Aula Fakultas Peternakan, Kampus Tamalanrea, Makassar, Kamis (29/08).

    Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. Ir. Jasmal A. Syamsu, M.Si. Dalam sambutannya, Prof. Jasmal menjelaskan bahwa Nota Kesepahaman ini merupakan kerjasama formal Fakultas Peternakan dan Perkasa Group. Kedua institusi sebenarnya telah sering terlibat bersama dalam beberapa kegiatan kolaboratif, seperti Praktek Lapang maupun magang oleh Mahasiswa Peternakan Unhas.

    “Dengan adanya penandatangan ini maka asas kerjasama yang telah lama dilakukan akan memiliki legalitas, lebih jelas dan terarah. Lingkup dari Nota Kesepahaman ini terkait dalam bidang penelitian bersama, maupun magang dan praktek lapang oleh mahasiswa. Nanti kita dengarkan bersama juga tentang materi kuliah yang akan dibawakan, saya harap mahasiswa semua bisa mengikutinya sampai akhir,” jelas Prof Jasmal.

    Perkasa Group merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang peternakan, terutama perunggasan.

    Dalam kuliah umumnya, Audy Joinaldy menjelaskan tantangan kewirausahaan dalam bidang peternakan. Dirinya juga memotivasi mahasiswa tentang manfaat menjadi enterpreneur.

    “Jangan takut jadi Interprenuer. Setidaknya kalian akan menjadi penyumbang lapangan pekerjaan di Indonesia. Sekarang lulusan Perguruan Tinggi banyak, tapi tidak didukung dengan lapangan pekerjaan,” jelas Audy.

    Kegiatan yang dihadiri oleh lebih dari 100 mahasiswa dan dosen yang berasal dari Fakultas Peternakan berlangsung hingga pukul 12.00 Wita.

     

     

     

     

     

    Editor: Triutami