• DPRD Makassar Saran Pemkot Hati-hati Kerjasama Investor
    Oleh | Rabu, 4 Januari 2023 | 11:34 WITA

    MAKASSAR,LINKSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Makassar mengingatkan pemerintah kota (Pemkot) agar berhati-hati melakukan kerja sama dengan investor persoalan proyek Pengelolaan Sampah Berbasis Energi Listrik (PSEL).

    “Memang harus berhati-hati dalam menjalin kerja sama dengan investor karena ini menyangkut banyak hal, termasuk penggunaan teknologi ramah lingkungan,” kata Sekertaris Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir.

    Politikus Golkar ini menyebutkan kehatian-hatian tersebut harus dilakukan karena proyek Pengelolaan Sampah Berbasis Energi Listrik (PSEL) tidak semua perusahaan memiliki teknologi.

    “Harus menelisik seluruh calon investor secara hati-hati dan berkelanjutan karena menyangkut penerapan teknologi yang tidak semua orang atau badan usaha bisa memiliki secara sempurnah dan pasti melibatkan pihak ketiga lainnya,” bebernya.

    Namun dirinya mengharapkan proses tender proyek Pengelolaan Sampah Berbasis Energi Listrik (PSEL) bisa berjalan pada tahun 2023 ini.

    “Tapi saya sangat berharap tahun ini sudah investornya yang memenuhi semua syarat-syarat dan aspek,” singkatnya.

    Editor :Heny