• DP2 Makassar Serahkan Bantuan Benih di Pulau Lanjukang
    Oleh | Selasa, 15 November 2022 | 07:59 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Kota Makassar memiliki sejumlah dentinasi pulau. Salah satu destinasi yang bisa dikunjungi adalah Pulau Lanjukang yang berada di Kecamatan Sangkarang.

    Pulau Lanjukang berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Kota Makassar. Perjalanan menuju Pulau Lanjukang  ditempuh dengan waktu kurang lebih dua hingga tiga jam dengan menggunakan kapal cepat.

    Penduduk Pulau Lanjukang mayoritas berprofesi sebagai nelayan tangkap.

  • Pulau Lanjukang memiliki view menawan, ada beberapa pohon beringin dan kelapa tumbuh subur di tempat ini. Pengunjung juga akan disuguhi keindahan pantai dan pasir putihnya yang menarik bagi wisatawan.

    Guna mendukung pengembangan wisata pulau Lanjukang dan mendukung program lorong wisata di kepulauan, Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2), menyerahkan bantuan tanaman berupa aneka macam benih sayuran, bibit pohon mangga, kelapa Genjah, ketapang Kencana, bibit pohon Sukun, dan  Rambutan.

    Kepala Bidang Padi, Palawija dan Hortikultura  Ir. Indriaty Djaharuddin mewakili Kadis DP2 menyerahkan bantuan tersebut yang diterima oleh Sektetaris kecamatan Sangkarrang didampingi Lurah Barang Caddi.