• Dinkes Makassar Sebut Pembangunan Gedung Farmasi Masuk Tahap Kedua
    Oleh | Kamis, 20 Juni 2024 | 14:30 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Gedung farmasi yang dibangun oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar di Jalan Yusuf Dg Ngawing Kecamatan Rappocini mulai memasuki pembangunan tahap II.

    Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Nursaidah Sirajuddin mengatakan, pembangunan tahap I telah rampung, sehingga pihaknya tengah memulai kembali untuk pembangunan tahap keduanya.

    “Tahap satu sudah selesai, ini sudah masuk tahap II, kan dua lantai, sementara kita bangun yang lantai duanya,” kata Nursaidah, Kamis 20 Juni 2024.

    Selain tempat penyimpanan obat-obatan, gudang tersebut digunakan untuk menyimpan alat kesehatan dan kebutuhan medos lainnya.

    Pembangunan gedung yang menghaniskan anggaran sebanyak Rp 1,9 miliar ini ditargetkan rampung akhir tahun 2024. “Akhir tahun kita target selesai, jadi tahun 2025, gedungnya sudah bisa difungsikan,” ucap Nursaidah.

    Sebelumnya, Nursaidah mengatakan bahwa gedung farmasi milik dinkes Makasaar yang berada di Jalan Batua Raya sudah tidak layak pakai.

    Maka dari itu, pihaknya membutuhkan tempat yang baru untuk memfasikitasi penyimpanan obat-obatan dan kebutuhan medos lainnya.

    “Yang dibatua sudah tidak layak, maka dibuat gedung baru yang memadai,” ucap Nursaidah.

    Editor: Arus Ahmad