• Cegah Penularan Campak Rubella, Dinkes Makassar: Mari Optimalkan BIAN
    Oleh | Selasa, 6 September 2022 | 14:15 WITA

    Makassar, Linksulsel.com- Pertemuan Evaluasi Upaya Eliminasi Campak Rubella dilaksanakan di Hotel Aston tanggal 6 September 2022. Pertemuan ini dihadiri oleh 153 peserta yang terdiri dari Koordinator Imunisasi PKM se-kota Makassar, pengolah data imunisasi, Kader Kesehatan dan 50 Kepala Sekolah SD dan MI yang capaian vaksinasinya dalam Bulan Imunisasi Anak Nasional masih rendah.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi cakupan BIAN di wilayah kerja Puskesmas serta melakukan edukasi ke sekolah yang capaian BIAN nya belum maksimal. Selain itu kegiatan ini juga melibatkan lintas sektor untuk membantu menggerakkan, memberi informasi dan mensosialisasikan agar pelaksanaan vaksinasi khususnya kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional
    (BIAN) terlaksana dengan baik.

    Melalui pertemuan ini diharapkan seluruh peserta semakin memiliki komitmen yang kuat untuk mendukung eliminasi penyakit campak rubella dan memberikan dukungan yang optimal pada kegiatan BIAN.

    Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan dengan Narasumber Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, KOMDA KIPI (Dr. dr. Martira Maddepungeng, Sp.A(K)), dan dari Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan.

    “Mari kita waspada dengan penularan Campak Rubella ini. Seluruh fasilitas kesehatan di Makassar bahu membahu dan saling berkolaborasi dan siaga,” kata Kepala Dinas Kesehatan Makassar.

    Editor: Ahmad Rusli