• Buka Rakorsus PDAM Makassar 2022, Wali Kota Makassar Tekankan Jaga Sumber Air
    Oleh | Senin, 26 Desember 2022 | 19:50 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Perumda Air Minum Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2022 di Hotel Claro pada Senin 26 Desember 2022.

    Rakorsus yang bertema “Optimalisasi Sinergitas untuk Peningkatan Kontribusi PAD” di hadiri oleh jajaran Direksi, Dewan Pengawas, Komite Audit, serta Pejabat Struktural Perumda Air Minum Kota Makassar dan di buka langsung oleh Wali Kota Makassar Bapak Ir. Moh. Ramdhan Pomanto.

    Dalam sambutannya, Wali Kota Makassar menyampaikan pesan bahwa dalam rakorsus ini harus membahas hal-hal esensial, misalkan organisasi manajerial harus bekerja dengan baik, kekompakan, harmonisasi, diskusi, keputuan sudah harus paripurna dan selesai.
    “Tanpa kekompakan Direksi, Dewas, Komite Audit, dan seluruh jajaran pengelola PDAM, saya kira optimalisasi tidak akan bekerja maksimal”. Ungkapnya.

  • Danny juga mengapresiasi kinerja Direksi dalam hal utang warisan sekarang tersisa 5 M,
    “Saya perintahkan kepada Direksi untuk menuntaskan sisa utang tersebut”. Tegasnya

    Pria yang akrab di sapa Danny Pomanto itu juga berpesan jika ingin memajukan pdam, maka perlu dilakukan hal. “Coverage yang lebih luas paling tidak mengikuti standarisasi 85%, yang kedua kualitas air harus diperhatikan. Kalau kualitas air diperhatikan maka sumber air harus terlindungi baik itu masa kekeringan dan pada masa banjir”. Terang Danny.

    Selanjutnya, Danny juga menuntut PDAM bukan hanya suply air, namun sekarang siap terpadu dengan air limbah
    “Kemarin saya baru bertemu dengan Iuwash berbicara tentang air limbah, kesimpulannya yang paling layak mengelola limbah adalah PDAM”. Sambungnya.

    Dalam hal investasi, Wali Kota Makassar menyampaikan jika nilainya besar silakan libatkan pihak ke tiga.
    “Jangan mengganggu neraca keuangan, libatkan swasta. Termasuk evaluasi kerja sama yang berlangsung”. Kata Danny.

    Menutup sambutannya, Danny menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran keluarga besar PDAM kota Makassar dan berpesan untuk profesional dalam bekerja
    “Profesional saja, konsentrasi saja layani masyarakat, tidak usah berpolitik, saya menghargai sikap-sikap non partisan seperti itu, tidak usah ikut-ikut”. Tutupnya di sambut tepuk tangan seluruh peserta rakorsus.

    Editor: Ahmad Rusli