• BKPSDMD Makassar Gelar Sosialisasi Persemayaman dan Pemakaman
    Oleh | Selasa, 11 Desember 2018 | 09:19 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM– Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar menggelar sosialisasi persemayaman dan pemakaman bagi anggota ASN yang meninggal dunia lingkup pemerintah kota Makassar di Hotel Same jalan Pattimura Makassar, Senin (10/12/2018).

    Pada kegiatan tersebut Kepala BKPSDMD kota Makassar H. Baso Amiruddin, SE. MM. mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kota, adalah merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap anggota ASN di lingkup pemerintah kota yang tertimpa musibah Kematian.

    “Ini sangat perlu di sosialisasikan mengingat akan membantu serta meringankan beban keluarga yang ditinggalkan, bahkan pemerintah kota Makassar telah menyiapkan kelengkapan mayat, mulai dari kain kafan, Ambulance, hingga Takziyah,” ucapnya dihadapan peserta sosialisasi

    Selain memberikan bantuan kepada anggota ASN peserta juga diberikan bimbingan bagaimana tata cara penyelenggaraan persemayaman dan pemakaman jenazah.

    “Tentunya tujuannya adalah memberikan penghargaan dan penghormatan terakhir kepada ASN karena bersangkutan adalah pegawai negeri sipil atau anggota Korpri. Dimana semasa hidupnya telah mangabdikan diri jiwa raganya sebagai pamong terhadap bangsa, negara dan agamanya, khususnya mengabdi di pemkot Makassar,” jelasnya.

    H.B Amiruddin berharap para peserta dapat memahami dan mengerti apa yang diberikan pemateri dalam kegiatan ini , sehingga dapat diterapkan dengan sungguh sungguh yang berkaitan dengan tata cara persemayaman dan penyelenggaraan jenazah.

    Editor: Ahmad