• BI: Pertumbuhan ekonomi Sulsel Capai 7 Persen
    Oleh | Rabu, 25 September 2019 | 16:56 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM– Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah membuka dengan resmi Business Gathering Bank Indonesia (BI) Tahun 2019, yang digelar di Hotel The Rinra, Rabu (25/9).

    Kegiatan yang bertema “Mengakselerasi Pertumbuhan Ekonomi Sulsel Melalui Penguatan Industri Manufaktur dan UMKM” dihadiri seluruh pelaku usaha dan dinas terkait.

    “Saya mendapatkan kesempatan untuk membuka acara Business Gathering Bank Indonesia tahun 2019 resmi dibuka,” ungkap Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya.

    Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso mengucapkan, terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Sulsel ini dan sekaligus membuka acara tersebut.

    “Terima kasih banyak kepada bapak Gubernur Sulsel atas kehadirannya. Ini merupakan kehormatan bagi kami di Bank Indonesia,” kata Bambang Kusmiarso yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.

    Pada kesempatan itu, Bambang Kusmiarso menyampaikan bahwa, Sulsel saat ini sudah berada di posisi pertumbuhan ekonomi 7 persen. Olehnya itu melihat potensi Sulsel di bawah kepemimpinan Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman dipastikan akan tumbuh diatas 7 persen di tahun 2020.

    “Pertumbuhan ekonomi bukan tidak mungkin bisa tumbuh di atas 7 persen di Sulawesi Selatan. Bapak gubernur Sulsel kami izin menyampaikan pertumbuhan ekonomi Sulsel,” pungkasnya.

     

     

     

     

     

    Editor: Triutami