• Anies Baswedan: Ibu Kota Pindah, RTH Semakin Banyak di Jakarta
    Oleh | Selasa, 27 Agustus 2019 | 21:24 WITA

    JAKARTA, LINKSULSEL.COM- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut dengan adanya perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur maka ruang terbuka hijau (RTH) akan semakin banyak di Jakarta.

    Sebab, menrut Anies, bekas perkantoran yang ditinggalkan di Jakarta akan dibuat menjadi RTH.

    “Mudah-mudahan dengan adanya perpindahan itu lebih banyak ruang terbuka hijau itu bekas-bekas kantor mudah-mudahan menjadi taman di tempat-tempat yang strategis. Kan bagus taman-taman tempat strategis bisa juga sebagian jadi kantor,” ucapnya di Balairung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2019).

    Sebagian dari gedung yang ditinggalkan pun bisa digunakan kembali sebagai kantor. Apalagi nantinya Jakarta direncanakan tetap menjadi pusat ekonomi di Indonesia.

    “Kalau jadi kantor artinya ada kegiatan konstruksi kalau ada kegiatan konstruksi artinya ada pergerakan ekonomi. Lebih banyak lagi yang bekerja,” kata dia.

    Dengan adanya perpidahan ibu kota, menurut Anies, akan menjadi sejarah yang akan dikenang bahwa Jakarta pernah menjadi pusat pemerintahan.

    Meski ibu kota berpindah, Anies menyebut Pemprov DKI tetap berfokus untuk membangun Jakarta dari segi ekonomi, pariwisata, dan bisnis.

    “PR pembangunan diteruskan, kemajuan perekonomian Insya Allah jalan terus dan pariwisata bisnis tetap jalan dan Jakarta diarahkan menjadi pintu gerbang indonesia untuk kegiatan bisnis global jadi pusatnya ke sini,” tutupnya.

     

     

     

    (kom)

     

    Editor: Triutami