• Anggota DPRD Makassar Apiaty Amin Syam Harap Peran Pemuda
    Oleh | Jumat, 7 Juli 2023 | 13:32 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Anggota DPRD Kota Makassar, Apiaty Amin Syam menyebut keterlibatan seseorang pemuda di segala sektor dalam pembangunan dan kemajuan suatu daerah, sangatlah penting dan bermanfaat untuk semua.

    Sebab pergerakan pemuda, menurut Apiaty, selalu menjadi ujung tombak dan penggerak bagi kebermanfaatan masyarakat, keluarganya dan pembangunan daerah.

    Itu disampaikan Apiaty Amin Syam saat menggelar sosialisasi penyebarluasan Perda nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, di Hotel Aston Makassar, Jumat (14/07/2023).

    “Pemuda ini adalah suatu unsur terpenting yang dimiliki oleh bangsa. Karena kepemudaan mencakup seorang anak muda atau milenial untuk menjadikan generasi penerus,” ujarnya.

    Sehingga kehadiran pemerintah, kata Apiaty, sebagai wadah dan mediator untuk memberikan ruang kepada pemuda dalam mengembangkan ilmu dan potensinya.

    “Misalnya di sektor mana saja seseorang pemuda itu mau bergerak, seperti olahraga, wirausaha, akademik, dan lainnya, maka pemerintah dalam hal ini Dispora menjadi wewenang untuk memediasi para pemuda kita,” jelasnya.

    Meski begitu, Legislator dari Fraksi Partai Golkar ini juga mengajak para pemuda untuk peduli terhadap dirinya, keluarga dan kemajuan daerahnya dengan hadir mengambil peran serta terlibat aktif di tengah masyarakat.

    “Karena pemerintah selama ini yang membuat program kepemudaan seperti apa, makanya pemuda kita juga harus ikut aktif seperti kapasitas dan kemajuan generasi muda dalam keterlibatan proses pembangunan daerah,” bebernya.