CT sapaan akrabnya tiba bersama sembilan orang rombongan. Termasuk mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan mantan Sekretaris Negara, Hatta Radjasa.

Nurdin menerima CT pada pukul 21:20 Wita. Ia langsung disambut di Halaman Rujab. Gubernur langsung mempersilahkan masuk ruang utama.

“Maaf nih Pak Gub, kami dari Kotamobagu (Sulawesi Utara) langsung ke sini, tidak sempat ke hotel, takutnya kemalaman,” kata CT sambil berjalan menuju ruang utama.

CT kemudian menyampaikan maksud kedatanganya ke Makassar, yakni akan memberikan kuliah umum di Universitas Muslim Indonesia pada 9 September dan juga hadir pada Dies Natalis Unhas pada 10 September.

“Kuliah umum di UMI dan besok kami ceramah Dies Natalis di Unhas,” sebutnya.

Pembicaraan mereka kemudian berlanjut tentang keberhasilan Pemprov dan Pemkot menerima fasum lahan di jalan Metro Tanjung Bunga dan juga berbincang pembangunan jalan di AP. Pettarani.

“Hebat Pak Gub, sudah saya baca di koran sudah lihat juga jalan Pettrani, berharap seperti di Thamrin Jakarta,” jelasnya.

Sementara Gubernur menyampaikan keberhasilan ini tidak bisa dipisahkan atas kerjasama dengan Pemkot Makassar. Nurdin kemudian memperkenalkan, Muh. Iqbal Suhaeb sebagai Penjabat Wali Kota Makassar.

“Dan ini, Pak Wali Kota Makassar. Jadi kita sekarang satu, kota dan provinsi. Jadi kita selesaikan semua Pak,” sebut Nurdin Abdullah.

Setelah berbincang, termasuk membahas perekonomian, Nurdin Abdullah mempersilahkan untuk santap malam. Menu yang disajikan berupa sea food.