• Walkot Makassar Ngaku Ditipu ASN Setor Dokumen Palsu Vaksinasi Lansia
    Oleh | Senin, 24 Januari 2022 | 06:34 WITA

    Makassar, Linksulsel. Com -Wali Kota Makassar Moh Ramadhan ‘Danny’ Pomanto marah setelah ditipu oleh sejumlah aparatur sipil negara (ASN) terkait vaksinasi lansia.

    Danny mengaku ditipu sejumlah ASN yang mengklaim telah membawa ratusan lansia untuk divaksinasi yang belakangan dipastikan klaim itu palsu.

    “Dengan hanya membawa foto para lansia bersama KTP dan mengaku telah dilakukan vaksinasi, padahal setelah ditelusuri dia tidak melakukan vaksinasi,” kata Danny dalam keterangannya, Rabu (19/1/2022).

  • Danny mengungkap kelakuan sejumlah oknum ASN Makassar terungkap setelah pihaknya menemukan tak kesesuaian antara data yang diklaim ASN dan data di aplikasi. Vaksinator memberikan data yang berbeda jauh dengan data yang diklaim para ASN.

    “Kita ini tidak bisa ditipu, kita sudah rapat bersama Pak Sekda dan Dinkes. Kan dilihat yang dilaporkan banyak tapi di aplikasi kami sedikit,” jelasnya.

    Danny mengungkap ada ratusan data palsu yang diberikan para ASN dan tenaga kontrak kepadanya. Danny kemudian menyebut sanksi tegas menanti mereka yang melakukan penipuan.

    “Sanksinya jelas kita sesuai aturan tapi coba tanya BKD, tapi kita tidak kasih jabatan lagi mereka bagi ASN sementara untuk tenaga kontrak kita akan segera berhentikan,” tegasnya. (*)