Ketua Panitia HUT Tana Toraja, Bonifasius Paundanan, mengatakan, peringatan Hari Jadi Tana Toraja dan Toraja kali ini, mengangkat tema Budaya Toraja Perekat Bangsa. Dengan misi, menyerukan persatuan di tengah kejadian di Tanah Papua.

“Melalui ini, orang Toraja mengajak kita untuk mengurai kebekuan, merajut kebersamaan dengan menjunjung tinggi satu Toraja, satu Indonesia, satu Bangsa dan Pancasila,” ujarnya.

Adapun rangkaian acara Perayaan HUT ke 62 Tana Toraja dan Hari Jadi Toraja ke 772, dimulai dengan parade hasil bumi tiap kecamatan Tana Toraja. Dilanjutkan dengan atraksi tarian kolosal dan ditutup dengan meminum kopi dengan peserta terbanyak menggunakan Kararo (tempurung kelapa).

  • Turut hadir Keluarga dari Ibu Presiden RI Ke-7, Watimpres, Direktur Pemasaran dan Produksi Kementerian Perdagangan RI, Wali Kota Makassar Ke-26, Wali Kota Palopo, Wakil Bupati Enrekang, Wakil Bupati Toraja Utara, Wakil Bupati Sigi, Ketua DPR Tana Toraja, Ibu Kapolda Sumatra Utara, Kapolres Tana Toraja, Rektor UKI Toraja dan Forkopimda se Sulsel.