• Sekda Buka Pertemuan Program Kemitraan se Sulawesi Selatan
    Oleh | Sabtu, 22 Juni 2019 | 05:37 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM– Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani membuka secara resmi Pertemuan Program Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Jumat (21/6).

    Dalam sambutannya, Abdul Hayat Gani mengatakan bahwa salah satu tujuan negara yang juga merupakan tujuan dari BPJS adalah membangun fisik dan psikis masyarakat.

    “Kehadiran fisik dan psikis kita harus pertemukan, tidak bisa hanya membangun pertumbuhan fisiknya yang kita tahu dari kesehatannya tapi kita harus membangun bersama-sama dengan psikisnya,” kata Abdul Hayat.

    Sehubungan dengan program kemitraan yang menargetkan para pemangku kepentingan tersebut, Abdul Hayat berharap agar progresnya dapat disepakati secara bersama.

    “Nanti akan ada MoU, siapa melakukan apa, kapan targetnya, terminasinya sebaiknya kapan dan ini semua harus bersama-sama jalan. Pemerintah harus memastikan kehadiran di situ dan mencoba melakukan berbagai percepatan-percepatan di semua aspek pembangunan, termasuk kaitannya dengan pembangunan kesehatan yang ada,” jelasnya.

    Lebih lanjut, Abdul Hayat menjelaskan bahwa kunci dari kegiatan kemitraan dan percepatan yang dilaksanakan tersebut adalah komitmen yang jelas.

    “Jangan sampai di ruangan ini nanti sudah ada MoU, begitu keluar lupa MoU itu kapan. Muncul penyakit lupa, padahal ada tanggung jawab. Negara ini maju ditentukan oleh komitmen leader, leadership yang kuat,” lanjutnya.

    Sebagai penutup, Abdul Hayat berharap melalui kegiatan tersebut dapat dihasilkan solusi-solusi yang cerdas dan menghasilkan kesepakatan yang dapat dijalankan dengan baik, bertanggung jawab dan penuh integritas yang dibuktikan dengan etos kerja.

    “Etos kerja harus bersentuhan dengan inovasi di lapangan, sehingga masalah-masalah pelayanan khususnya kesehatan ke masyarakat dianggap prima dan masyarakat Indonesia pada umumnya masuk di kategori usia harapan hidup bertambah,” tutupnya.

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Sulselbartramal, Kepala BPKD Provinsi Sulawesi Selatan, serta pejabat terkait.

     

     

     

     

     

     

     

     

    Editor: Henny