• Rektor UIN Alauddin akan Buka Mubes IKA
    Oleh | Jumat, 24 Februari 2023 | 10:37 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Rektor Universitas Islam Negeri Alauddin akan membuka Musyawarah Besar Ikatan Alumni (Mubes IKA) ke-5 UIN Alauddin, Jumat 24 Februari 2023 malam, di Sultan Alauddin Hotel & Convention, Jl Sultan Alauddin Makassar.

    Mubes ini telah lama dinantikan para alumni. Sebab, masa jabatan kepengurusan IKA telah selesai.

    Menurut ketua penyelenggara, Prof Irfan Idris, mubes IKA diharapkan dapat melahirkan kepemimpinan yang handal dan menjadi inovator kebangkitan IKA UIN.

    “Alumni-alumni kita ibarat mutiara yang harus kita berdayakan. Mutiara ini jangan sampai kita cerai-beraikan. Kita harus punya mata rantai kuat menyatukan alumni, ” jelas Irfan yang juga Direktur Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

    Guru besar Ilmu Politik UIN Alauddin ini mengingatkan untuk saling bekerjasama, saling menguatkan. “Jangan nanti ada isu-isu politik baru mau bersatu, yah, jangan kita terlalu pragmatislah.”

    Mubes yang bertajuk Alumni Peduli Almamater Berinovasi, akan diikuti 60 peserta penuh, perwakilan dari komisariat fakultas, wilayah dan daerah.

    Sekretaris panitia, Prof Supardin mengharapkan mubes yang berlangsung 24 hingga 26 Februari, dapat berjalan lancar, aman, dan dapat membawa IKA lebih baik, sehat dan bermartabat.