• Ketua DPRD Makassar Gelat Jalan Sehat
    Oleh | Minggu, 12 Maret 2023 | 13:08 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Ketua Yayasan Anak Rakyat Indonesia (YARI), Sukarno Lallo, menyebut masyarakat Kecamatan Panakkukang menyambut antusias jalan sehat anak rakyat yang dilaksanakan, Minggu (12/3/2023), di Jalan Boulevard.

    “Antusiasme masyarakat terlihat dari penyaluran kupon di posko panitia Kompleks Ramayana. Setelah kami resmi membuka pendaftaran online dan offline pada 20 Februari lalu, masyarakat berbondong-bondong datang mendaftarkan diri,” kata Sukarno, Sabtu (12/3/2023).

    Dia menjelaskan, belum cukup 10 hari setelah pendaftaran dibuka, sudah ada 11 ribu kupon terbagi ke masyarakat. Kupon yang disiapkan 20 ribu kemudian habis sejak Jumat (10/3/2023). Hal itu, kata dia, tidak terlepas dari keterlibatan tokoh masyarakat Pannakukang yang turut ambil bagian dalam kepanitiaan.

    “Di sini kami bersama-sama dengan tokoh masyatakat, Pj RT/RW, dan para pengurus LPM. Semuanya terlibat untuk menyukseskan kegiatan jalan sehat ini,” ujarnya.

    Selain itu, lanjut Sukarno, kehadiran sosok Founder YARI, Rudianto Lallo, yang juga Ketua DPRD Makassar menjadi daya tarik. Warga di Panakkukang ingin bertatap muka secara langsung serta saling kenal mengenal satu sama lain.

    “Insyaallah Pak Ketua DPRD akan memimpin langsung jalan sehat ini. Kegiatan ini merupakan yang keempat secara berturut turut setelah di Kecamatan, Manggala, Tamalate, dan Biringkanaya,” tambahnya.

    Panitia menyiapkan hadiah utama satu paket umrah dan satu unit sepeda motor. Selain itu, puluhan hadiah menarik, seperti kulkas, televisi, mesin cuci, kipas angin, setrika, kompor gas, dan masih banyak lainnya. “Hadiahnya khusus untuk warga ber-KTP Kecamatan Panakkukang saja,” ujar ketua panitia, Faizal.

    Adapun rute jalan sehat start di depan Hotel Denpasar, Jalan Boulevard, kemudian ke Jalan Adhyaksa, masuk ke Lorong VI, kemudian ke Lorong IV B, terus ke Lorong VIII, lalu ke Lorong III, masuk ke Jalan Ance Dg. Ngoyo, dan finish di Jalan Boulevard.
    editor : Heny