• Ketua DPRD Makassar Bantu Masjid Nurul Jazirah
    Oleh | Senin, 20 Maret 2023 | 05:49 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Jazirah di Pulau Langkai, Kelurahan Barrang Caddi, Kecamatan Sangkarrang, pada hari Minggu (19/3/2023).

    Rudianto Lallo, yang dikenal dengan panggilan “Anak Rakyat,” sangat bersyukur atas kesempatan yang diberikan untuk meletakkan batu pertama pembangunan masjid tersebut. Menurut Ketua Bappilu DPW Nasdem Sulsel ini, membangun dan memakmurkan masjid adalah perintah agama Islam.

    Dalam acara tersebut, Rudianto Lallo memberikan bantuan pembangunan secara pribadi dan akan memperjuangkan pemberian bantuan melalui dana hibah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 mendatang. Selain itu, ia juga menilai bahwa inisiatif pembangunan masjid yang digagas oleh anak muda Pulau Langkai perlu diapresiasi, karena anak muda memiliki peran penting dalam pembangunan daerahnya sendiri.

    Pada kesempatan tersebut, sejumlah tokoh masyarakat Pulau Langkai juga mengusulkan pemekaran agar Pulau Langkai menjadi kelurahan tersendiri. Rudianto Lallo menyambut positif usulan tersebut dan akan mengevaluasi lebih lanjut di DPRD bersama pemerintah kota.

    Menurut paparan Kepala Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo, terdapat sekitar seribu orang yang bermukim di Pulau Langkai, sehingga dinilai layak untuk menjadi kelurahan tersendiri.

    Rudianto Lallo menegaskan bahwa ia akan menjalankan tahapan yang diperlukan agar usulan tersebut dapat terealisasi secepatnya dan akan diusulkan di program legislasi daerah (Prolegda) 2024.

    editor : Heny