• Ketua DPRD Makassar Ajak Anak Muda Paham Politik
    Oleh | Sabtu, 21 Januari 2023 | 15:32 WITA

    MAKASSAR,LINKSULSEL.COM – Pesta Demokrasi lima tahunan sudah di depan mata, namun tak sedikit pemuda-pemudi anak bangsa yang masih acuh tak acuh dengan politik yang ada di Indonesia.

    Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengajak para generasi muda khususnya yang ada di Kota Makassar untuk bisa tau dan paham akan politik itu seperti apa. Sebab menurutnya keterlibatan anak muda ikut menentukan kualitas politik di setiap perhelatan pesta demokrasi.

    “Analoginya tidak boleh lagi kaum muda kita, mengganggap politik ini kita anti politik ini dia lupa bahwa semua kebijakan negara atau daerah yang tentukan adalah politik,” ujarnya kepada awak media selepas menjadi narasumber dalam Bincang Politik di Warkop Dg. Anas, Sabtu (21/1/2023).

    Apalagi kata politisi Nasdem tersebut, generasi muda merupakan salah-satu penerus masa depan bangsa yang akan juga ikut memilih.”Buta yang paling buruk, adalah buta politik,” tegasnya.

    Legislator yang dijuluki Anak Rakyat ini juga menilai bahwa para generasi muda harus bisa menentukan pemimpin yang baik kedepannya, pemimpin yang paham fungsi dan tugasnya, serta memperjuangkan kepentingan rakyat.

    “Sekarang ini, yang kita takutkan adalah dalam setiap kontestasi orang tidak lagi bicara rekam jejak, tidak bicara kapasitas, kapabilitas, kualitas tapi orang bicara isi tas,” ujarnya.

    Editor :Heny