• F8 Digelar, Investor Mulai Melirik Investasi di Makassar
    Oleh | Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:08 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM–┬áNiatan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak investor luar negeri, untuk berinvestasi di Makassar menunjukkan titik terang.

    Lewat forum bersama para Duta Besar Negara Negera sahabat di Indonesia/Konsul General/Honorary Consul/Country Representative negara-negara sahabat, dan para Kepala Bagian Kerjasama atau Kepala Unit Kerja yang membidangi kerjasama Pemerintah Kota se-Indonesia, telah ada yang melirik dari 10 peluang investasi yang disediakan Pemerintah Kota Makassar.

    Antara lain Makassar Sombere’ & Smart City Hall dan Makassar Waste to Energy. “Smart City sudah ada peminat. Kalau Waste to Energy sudah ada juga perusaahan yang menawari untuk investasi,” kata Danny, usai melakukan pertemuan di Hotel Rinra, Jalan Metro Tanjung Bunga, pada Rabu (10/10/2018).

    Hanya saja, Danny belum mau membeberkan, dari negara mana yang berniat untuk berinvestasi untuk proyek tersebut.

    Danny hanya menegaskan, selain tujuan untuk lebih memperkenalkan budaya Makassar ke dunia internasional, tujuan utama lainnya F8 kali ini, yakni untuk mengajak para negara-negara peserta F8 untuk berinvestasi di Makassar. “Sayang kalau cuma ajang untuk memperkenalkan budaya saja,” tuturnya.

    Ia menegaskan, nilai tawaran investasi yang ditawarkan pada tiap proyek, di atas Rp 1 triliun. Sebab, konsep yang diajukan juga disebut sangat potensial.

    Seperti proyek The Master yang meliputi Terminal, Hotel, Mall, Stadium, Expo & Recreation, Danny memberi gambaran, tentang konsep baru serta keuntungannya.

    “Jadi orang kalau mau nonton sepak bola itu bisa nonton di atapnya, naik mobil langsung ke atas gedung. Kalau mau dia ke mal, ke bawah. Jadi bisa ada mal berjalan, kalau ada pertandingan sepak bola. Tanpa ada yang saling menganggu,” paparnya.

    (RY)

    Editor: Ahmad