• Dinkes Makassar: Aplikasi Dottorota Inovasi dari HomeCare
    Oleh | Selasa, 15 Agustus 2023 | 04:00 WITA

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM- Program Makaverse yang diusung Walikota Makassar menjadi titik fokus program Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar untuk membuat aplikasi Homecare dengan nama Dottoro’ta.

    Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan
    Dinas Kesehatan Kota Makassar Andri Anwar Zainuddin, menyebut Aplikasi Dottoro’ta merupakan inovasi yang di buat Dinkes untuk mendukung Program Walikota Makassar.

    “Ini sudah mendukung juga program inovasi (Makaverse) dari walikota Makassar,” Katanya, Selasa 15 Agustus 2023 dikutip dari Inikata.com.

    Menurut Andri, Aplikasi Dottoro’ta dimaksudkan sebagai gebrakan baru dinkes dalam memberikan pelayanan kesehatan berbasis digital.

    “Jadi aplikasi Dotorrota itu, merupakan inovasi dari kegiatan Homecare di KOta Makassar, jadi ini dilanjutkan menjadi Aplikasi sebagai gebrakan baru dari Homecare,” Bebernya.

    Ia juga menyebut, masyarakat bakal lebih mudah dalam mengakses tenaga kesehatan karena di Aplikasi ini, Tenaga kesehatan bisa langsung mengunjungi rumah pasien.

    “Pasiennya bisa janji ketemu atau di datangi juga, bahkan pasien paska perawatan dari rumah sakit itu,” Kuncinya.

    Untuk di ketahui, Aplikasi ini juga dilengkapi dengan paket pengantaran obat bagi para pasien, Selain juga akan menggunakan armada mobil Listrik Dottoro’ta yang dilengkapi dengan peralatan medis yang cukup lengkap.

     

    Editor: Ahmad Arus