• Dinas Pertanahan Ikut Rapat Koordinasi Bahas Pasar Butung
    Oleh | Rabu, 1 November 2023 | 15:16 WITA

    MAKASSAR,LINKSULSEL.COM – Dinas Pertanahan Makassar menghadiri rapat koordinasi, di Ruang rapat sekda kota Makasar, Rabu, 01 November 2023.

    Dinas Pertanahan diwakili oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Pemanfaatan tanah H Ismail Abdullah, S.STP.

    Rapat koordinasi ini membahas masalah yang terkait dengan penyelamatan aset Pasar Butung kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui PD Pasar Makassar Raya.

    IsmailĀ  mengungkapkan banyak persoalan yang terjadi di Pasar Butung dan ini harus segera diselesaikan secepatnya.

    Seperti diketahui, Pemkot Makassar sudah kembali menguasai pengelolaan Pasar Butung dari pengelola sebelumnya, KSU Bina Duta. Pengambilalihan pengelolaan ini dilakukan sebagai upaya pengamanan aset Pemkot Makassar.

    Pengambilalihan ini bukan hanya sekadar tindakan hukum semata. Juga menekankan pentingnya segera mengembalikan kendali pengelolaan Pasar Butung kepada Pemkot Makassar.

    Ia yakin bahwa tindakan ini akan memberikan manfaat kepada pedagang Pasar Butung yang selama ini telah mengalami kesulitan.

    Dalam pengelolaan sebelumnya, ditemukan praktik pungutan yang tidak sah yang telah merugikan para pedagang. Kantor pengelola Pasar Butung disegel buntut kasus korupsi yang ditangani Kejari Makassar, Kasus korupsi sewa los Pasar Butung i

     

    Editor :Heny