• Dinas Kearsipan Kota Makassar Gelar Bina Arsip di Lowong Wisata
    Oleh | Jumat, 11 November 2022 | 11:59 WITA

     

     

    MAKASSAR, LINKSULSEL.COM – Dinas Kearsipan Kota Makassar melalui tim Bidang Pembinaan terus  melaksanakan edukasi atau pembinaan Bina Arsip atau  Binar Pokmas terhadap masyarakat lingkup LPM, RT/RW, dan tokoh masyarakat setempat.

  • Kegiatan  dilakukan langsung dengan  menemui tokoh masyarakat di lorong wisata. Selain itu diberi sertifikat sebagai pertanda telah menerima pembinaan kearsipan dari Dinas Kearsipan.

    Selain mengunjungi lorong – lorong  tersebut, juga dilakukan pembinaan secara berkelompok untuk masyarakat.

    Kegiatan ini  telah dilakukan pada enam lokasi yang  juga  lorong wisata.Masing- masing Kelurahan Lariangbangi (Kecamatan Makassar), Kelurahan Mangkura (Kecamatan Ujung Pandang), Kelurahan Kassi- Kassi (Kecamatan Rappocini), Kelurahan Maricaya Selatan (Kecamatan Mamajang), Kelurahan Borong (Kecamatan Manggala), dan Kelurahan  Timungang Lompoe (Kecamatan Bontoala).

    Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar Dr.H.Fathur Rahim, S.T.,M.T mengungkapkan kegiatan Binar Pokmas adalah kegiatan pembinaan kearsipan kelompok  masyarakat.

    “Kegiatan pembinaaan, penataan  yang merupakan inovasi dilakukan oleh Dinas Kearsipan.  Dimana kegiatan ini baru terlaksana sejak awal tahun 2022. Kami  langsung turun pada lorong wisata memberi penataaan dan pembinaan kearsipan,” ujarnya.

    Tujuan kegiatan Binar Pokmas tidak lain agar tercipta budaya tertib arsip dan sadar arsip yang dimulai dari tingkat RT/RW.